Pesona Bukit Buah Naga tak kalah Indah dari Bukit Teletubbies, Destinasi Favorit Milenial

Stepanus Patanda
Sabtu, 03 Agustus 2019 | 00:01 Wita | 2109 View


Weekendsulsel.com, Tana Toraja – Bukit Teletubbies ternyata tidak hanya ada di Pulau Jawa, namun dapat juga kita temui di Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan. Bahkan bukit Teletubbies yang ada di Tana Toraja ini tak kalah indahnya, tentunya memiliki magnet daya tarik tersendiri bagi warga Tana Toraja, wisatawan lokal sampai mancanegara yang berwisata ke Bumi Lakipadada ini.

Mengapa daerah tersebut dinamai dengan Bukit Teletubbies? Ya karena tempatnya mirip dengan hamparan bukit hijau bergelombang layaknya di film kartun Teletubbies. Tepatnya berada Dusun Tedong-tedong, Lembang Buakayu Kec Bonggakaradeng, Kab Tana Toraja.

Obyek wisata Teletubbies ini letaknya berdampingan dengan Bukit Buah Naga, agar lebih memudahkan pengunjung menemukan Bukit Buah Naga ini, lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari kantor Lembang Buakayu.

Bukit Teletubbies, (Sumber Foto:Imanuel7red)

Bukit Buah Naga sesungguhnya ialah kebun Buah Naga yang tertata dengan rapi sehingga indah dipandang mata, Buah Naga juga salah satu hasil pertanian yang menjadi komoditas andalan dari petani Lembang Buakayu.


Berada di kawasan pegunungan yang sejuk, Bukit Buah Naga hadir sebagai salah satu destinasi wisata hits di Tana Toraja yang menarik untuk dijelajahi jika berkunjung ke Tana Toraja. Bukit Buah Naga tersebut sudah menjadi salah satu tempat bersantai bagi warga setempat. Biasanya digunakan untuk tempat berolahraga, menikmati senja dll. Seperti halnya Kamis (1/8/2019) ada sekelompok anak muda pencinta Motor Trail yang sedang bersantai.

Nuansa hijau alami di sekitar pun tak kalah menawan, membuatmu enggan untuk berpaling dan terus mengagumi keindahan alam di depan mata. Abadikan momen asikmu di tempat ini dengan pose yang unik dan artistik. Jangan lupa, siapkan kamera saat menjelajahi destinasi wisata ini untuk mengabadikan moment berwisata di Bukit Buah Naga. Bagi pecinta fotografi, wisata ini menjadi rekomendasi salah satu spot paling bagus di Tana Toraja.

Menurut Jhonlie Sandakila yang juga kepala Lembang Buakayu, “Bukit Buah Naga sangat saya rekomendasikan untuk dikunjungi warga Tana Toraja dan wisatawan saat berada di Tana Toraja. Pemandangan yang indah dan udara sejuk menjadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di tempat ini”.

“Lanjut Jhonlie, wisatawan yang berniat kesini tidak perlu khawatir mengeluarkan biaya untuk masuk lokasi Bukit Buah Naga tidak ada tiket atau karcisnya, Ayo ke bukit buah Naga”.

Tunggu apa lagi , ayo ajak teman, sahabat dan keluarga untuk berkunjung ke Bukit Buah Naga. Nikmati pemandangannya dan abadikan moment bahagia berwisata di Bukit Buah Naga.