Kawal Dana Lembang, Effendi Pamilangan adakan Sosialisasi Pengawalan Dana Lembang

Stepanus Patanda
Rabu, 07 Agustus 2019 | 16:22 Wita | 609 View


Weekendsulsel.com, Tana Toraja – Kepala Lembang kaduaja Efendi Pamilangan,S.Pd bersama Babinkamtibnas melakukan sosialisasi pengawalan anggaran Dana Lembang di Lembang Kaduaja, Kec Gandangbatu Sillanan, Senin (4/8/2019) lalu. Hadir juga dalam acara tersebut perangkat lembang serta masyarakat. Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan kepala lembang, perangkat lembang, dan masyarakat dapat menggunakan Dana Lembang secara transparan.

Dalam kesempatan itu Kepala Lembang menyampaikan beberapa hal mengenai setiap kegiatan Lembang yang menggunakan Dana Lembang wajib melibatkan Babinkamtibnas. Dan Pemerintah Lembang telah melakukan MoU dengan Polres Tana Toraja dalam hal Lumbung Kemitraan.

Iklan-PUPR

“Kepolisian adalah Mitra Masyarakat, Dana Lembang harus kita awasi dan kawal bersama. Begitupun MoU Lumbung Kemitraan ini dilakukan agar Pihak Keamanan dapat terlibat langsung sebagai mediator jika kedepannya terjadi permasalahan di Lembang Kaduaja, setiap permasalahan itu kita bicarakan dan mencari solusinya secara kekeluargaan dulu.” Ungkap Efendi Pamilangan.


“Alhamdulillah sejak saya dilantik sebagai kepala lembang sampai saat ini, sudah ada 10 masalah yang dapat kita selesaikan bersama dengan cara kekeluargaan, itulah fungsinya Lumbung Kemitraan Lanjut mantan aktivis UMI Makassar ini.

Selanjutnya, Kalem Kaduaja menjelaskan bahwa maksud dari kegiatan tersebut ialah juga untuk menyatukan persepsi antara pemerintah lembang dan masyarakat tentang pengelolaan Dana Lembang, mengingat Dana Lembang ini instrumen penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Lembang.

Lanjut Efendi, Babinkamtibnas kedepannya akan bekerja sama dengan pemerintahan lembang. Semakin banyak pihak yang mengawasi jalannya pemerintahan lembang maka pelaksanaan kegiatan lembang akan lebih tepat sasaran.

“Kita ingin pembangunan lembang berjalan dikoridor yang lurus. Untuk itu kami berharap Babinkamtibnas bisa ikut serta mendampingi dan mengawal setiap kegiatan pemerintah lembang kaduaja. Sebab dengan adanya pengawalan dan pendampingan, akan mencegah penyelewengan Dana Lembang yang bisa menjerat pelaksana pemerintahan lembang dalam kasus Hukum” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/8/2019).

Selama ini Kejaksaan telah terlibat dalam pengawasan pengelolaan Dana Lembang, “Semoga sinergitas tugas dan fungsi antar lembaga TNI POLRI, Kejaksaan dan Pemerintahan Lembang dapat berjalan dengan baik.” Tutupnya.


BACA JUGA