Sambut HUT Kemerdekaan, Siswa SDN 6 Sesean Suloara Bersihkan Lingkungan Sekolah

Stepanus Patanda
Selasa, 13 Agustus 2019 | 15:54 Wita | 847 View


WeekendSulsel.com, Toraja Utara- Menjelang 17 Agustus 2019 Upaya untuk mewujudkan kebersihan pendidikan diperlihatkan Kepala sekolah dan guru SDN 6 Sesean Suloara Lembang Sesean Matallo Kecamatan Sesean Suloara. Senin(12/8/19)

proses pembersihan dilakukan mulai dari pengecetan kembali gedung sekolah,pagar,pintu gerbang, ruangan siswa dan ruang guru, serta penataan bunga hias yang ada di lingkungan sekolah tersebut.Menurut Kepala Sekolah SDN 6 Sesean Suloara Markus Bamban, STh kegiatan ini rutin di lakukan demi menjaga kebersihan sekolah. Kinerja Kepala SDN 6 sesean suloara sangat baik dan sudah banyak kemajuan yang dibuat olehnya, Semenjak beliau memimpin SDN 6 banyak kemajuan. “Beliau bekerja memberikan bukti, tidak hanya melalui mulut saja atau memerintah guru dan siswa lainnya,” kata salah satu Guru kelas, Murni,Spd kepada awak media, Senin (12/8/2019).

Bahkan Ia menjelaskan, wali siswa serta masyarakat setempat tidak rela Kepsek tersebut dipindah tugaskan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara.


Lanjut Markus “Selama saya jadi Guru sekolah di sini dari tahun 1984 sampai pada Tahun 1992 pernah menjadi pelaksana tugas sekolah di SDN Lempo dan kembali ke sekolah ini saya terangkat 16 maret 2018, selalu berusaha lingkungan sekolah ini terlihat bersih,rapih karena itu salah satu menunjang semangat anak anak untuk belajar, mereka belajar di ruang yg pasti merasa nyaman tuturnya.

Diselah kunjungan Reporter Weekendsulsel.com kepala sekolah tersebut juga menunjukan beberapa ruangan serta rumah guru yang tidak layak pakai, Kepala sekolah pun berharap ada perhatian dari pemerintah untuk melakukan renovasi”ini dulunya rumah guru saya pernah tinggal disini sekitar Tahun 1984 tapi sudah tidak bisa lagi di tempati soalnya sudah banyak sekali rusaknya mulai dari atap bolong dinding rusak, pintu sudah tidak ada,

“saya berharap ini bisa di renovasi supaya kita bisa lagi tinggal di sini.

Lanjutnya SDN 6 Sesean Suloara dengan jumlah siswa sekitar (170) dengan 13 tenaga pengajar, 6 PNS, 6 Honor Daerah ( Honda) dan 1 Guru CPNS. dengan harapan yang sama yakni mampu menciptakan pelajar yang berprestasi.

(Caverius Adi)