Indahnya Bukit Bulangi’, Tempat Pemuda-Pemudi Tapparan Utara Upacara Kemerdekaan RI

Stepanus Patanda
Senin, 19 Agustus 2019 | 12:36 Wita | 1493 View


WEEKENDSULSEL.COM, Tana Toraja – Pemuda-Pemudi bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Kristen Indonesia Toraja (UKIT) melakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI di Bukit Bulangi’ yang terletak di Lembang Tapparan Utara, Kabupaten Tana Toraja Sabtu,17 Agustus 2019.

Dimulai sekitar jam 8.00 Pagi, upacara bendera berlangsung cukup sederhana serta di ikuti oleh Pemuda Tapparan Utara dan masyarakat sekitar. Jumlah Peserta Upacara seratusan orang, yang tergabung dari mahasiswa,Pemuda dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian pemuda Tapparan Utara untuk membangkitkan jiwa nasionalisme warga dan sekitarnya.

“Ini merupakan bukti juang pahlawan masa kini, semua dipersiapkan dengan penuh usaha mendaki puncak bukit lalu berupacara,” ujar Wilim yang juga Ketua panitia .

Memilih Bukit Bulangi untuk menggelar upacara Bendera Kemerdekaan RI punya alasan tersendiri bagi pemuda Tapparan Utara bersama Mahasiswa KKN UKI.Toraja, Pemandangan yang indah, keasrian alam dan dekat dengan masyarakat, suasana tersebut meningkatkan rasa jiwa nasionalisme sekaligus memperkenalkan objek Wisata Bukit Bulangi itu sendiri.


Upacara di kawasan Bukit Bulangi ini disebut yang ke 4 kalinya dilakukan dengan inisiatif Pemuda Tapparan Utara. “Wilim berharap agar kedepannya Upacara Bendera di Bukit Bulangi ini rutin dilaksanakan, secara tidak sadar juga kita sudah mempromosikan Potensi Wisata Bukit Bulangi,” Ungkapnya.

Usai upacara bendera, salah satu peserta Upacara mengungkapkan apresiasi kepada Pemuda Tapparan Utara bersama Masyarakat yang telah antusias mengikuti Upacara Kemerdekaan RI di Bukit Bulangi.

“Kami sangat bangga dengan Pemuda Tapparan Utara bersama masyarakat yang antusias melaksanakan kegiatan seperti ini, secara tidak langsung bisa membuat Bukit Bulangi semakin dikenal”. Ujar Ance

Ance pun menjelaskan kepada weekendsulsel.com tentang potensi wisata Bukit Bulangi ini, letaknya yang berada di ketinggian dapat memanjakan mata kita jika berkunjung ke Bukit Bulangi.

“Ance mengatakan, Kita dapat melihat dari atas keindahan Kota Makale dari Bukit ini. Jika hendak berkunjung ke tempat ini, dapat kita tempuh dengan menggunakan roda dua, roda empat bahkan yang hobby berjalan kaki bisa melintasi perbukitan kurang lebih 3 km.”

“Ada rencana kita akan membuat tangga seribu untuk akses jalan ke objek wisata Bulangi. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa terwujud,” Tutup Ance.

Penulis : Albert agus


BACA JUGA