Maksimalkan Pendapatan Asli Lembang,Yacob Siap Kelola Pariwisata Baru

Stepanus Patanda
Sabtu, 05 Oktober 2019 | 10:11 Wita | 266 View


Weekensulsel.com, Toraja Utara- Kabupaten Toraja Utara memiliki banyak potensi alam, baik yang telah berkembang sebagai destinasi wisata maupun yang berpotensi untuk dikembangkan. Potensi berupa gunung yang indah dan masih sangat alami menjadi pemicu banyaknya tawaran yang menarik dari berbagai pihak pengembang wisata termasuk Pemerintah Lembang Karre Penanian, Kecamatan Nanggala, Kabupaten Toraja Utara melalui Badan Usaha milik Lembang (Bumlem) siap mengelola objek wisata To’katin yang dananya bersumber dari anggaran Dana Desa Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang akan di kucurkan pada T.A 2020 mendatang. potensi objek wisata yang ada di karre akan dikelola dengan baik oleh pemerintah Lembang , To’katin itu sendiri yang letaknya berada sekitar 15 Km dari Kota Rantepao, Ibu kota Toraja Utara memiliki panorama alam yang indah, Hamparan awan di pagi hari membuat pengunjung serasa berada dalam ruang hampa sedangkan di siang hari pengunjung bisa menikmati keindahan alam seperti melihat hamparan gunung di sekelilingnya.
kepada reporter weekendsulsel kepala lembang karre penanian mengungkapkan akan berusaha semaksimal mungkin membenahi objek wisata tersebut.
“saya akan anggarkan tahun depan di bidang pemberdayaan masyarakat untuk membenahi objek terutama meningkatkan potensi seperti pembuatan kolam renang, gasebo, tempat foto, Dll ungkap Yacob Tangkelobo’ selaku kepala Lembang Karre Penanian .Sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja, dan mengurangi kemiskinan. Pariwisata juga salah satu sektor yang paling pesat pertumbuhannya di Toraja Utara.Kunci pengembangan pariwisata ada di Pemerintah lembang. Pariwisata dapat memberi kontribusi yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Lembang(PAL) dan mempunyai efek pengganda yang besar terhadap perkembangan ekonomi daerah.(Ca/Alb)


BACA JUGA