Lembang Tongariu Menggelar Musyawarah Bersama Berantas Stunting.

Stepanus Patanda
Minggu, 13 Oktober 2019 | 16:42 Wita | 407 View


Weekensulsel.com, Toraja Utara -Pemerintah Lembang Tongariu, dan Jajaran Bidan Puskesmas Lempo menggelar ‘Musyawarah Bersama di aula kantor Lembang Tongariu Kecamatan sesean suloara, Kabupaten Toraja Utara, Sebtu (12/10/2019).
Musyawarah itu digelar dalam rangka ‘Pencegahan Stunting’ dan angka penderita untuk penyusunan perencanaan pembangunan desa tahun 2020 Lembang Tongariu.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran perangkat Lembang, Pendamping ,Bidan dari puskesmas Lempo,kader posyandu dan beberapa perwakilan masyarakat.Saat acara Rembuk Stunting berlangsung Dalam sambutannya, Petrus Tandidatu mengatakan, “Dalam hal ini kami membahas tentang perencanaan jumlah anggaran serta pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Tongariu khususnya Stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Lembang,” katanya. Petrus berharap , pada APBL 2020 Lembangnya sudah mulai mengalokasikan anggaran untuk mendukung program kesehatan, termasuk untuk pencegahan ‘stunting’ (kekerdilan) dengan mengacu pada data dari para stakeholder yang ada.
Petrus juga mengutarakan, gerakan akselerasi pengurangan stunting sesuai program pemerintah pusat kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemdes PDTT) , yaitu penggunaan dana desa untuk mengatasi stunting, mencegah virus yang mungkin dapat berpengaruh pada bayi yang baru lahir ,dana tersebut yang akan kami alokasikan digunakan untuk melakukan intervensi gizi dan di pandu oleh bidan puskesmas Lempo.(*)

Iklan-PUPR


BACA JUGA