Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Mesin UKI Toraja, Tumbangkan Petahana di Pilkalem Embatau

Stepanus Patanda
Senin, 18 November 2019 | 22:10 Wita | 5899 View


Weekendsulsel.com, Toraja Utara- Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) di Lembang Embatau Kecamatan Tikala pada Sabtu (16/11/2019) berjalan kondusif Pesta demokrasi di Lembang ini diikuti Lima calon Kepala Lembang. Calon Kalem nomor urut 4, Rio,ST. berhasil meraih suara terbanyak yakni 370 suara. Ia berhasil menumbangkan calon nomor 5 yang juga petahana, Semuel Mule Pasande, yang hanya mendapat 58 suara,

Pemilihan kepala lembang (Pilkalem) yang digelar di halaman sekolah di Embatau Sabtu 16 November kemarin, diketahui dari total 815 suara yang menggunakan hak pilihnya, perolehan suara terbanyak diraih oleh nomor urut 4 Rio,ST yakni 370 suara, disusul nomor urut 2 Oktovianus S. Palulun 242 suara, nomor urut 3 Marthen Sale 129 suara, kemudian nomor urut 5 Semuel Mule Pasande 58 suara dan terakhir nomor urut 1 Agustinus 15 suara.

Atas keberhasilan meraih suara terbanyak, Rio mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Lembang Embatau .

“Terima kasih kemenangan ini adalah kemenangan Rakyat, tekad saya bulat untuk menjadi penyambung lidah aspirasi rakyat khususnya masyarakat Embatau” kata pria bergelar Sarjana Teknik itu di kediamannya.


Demi mewujudkan tekad menjadi saluran aspirasi rakyat , mantan pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM UKI) Toraja tersebut bahkan sudah melakukan sosialisasi selama enam bulan atau saat namanya belum disahkan dalam daftar calon tetap (DCT).

“Langkah awal yang saya lakukan adalah mendengarkan permasalahan-permasalahan masyarakat yang tinggal dari satu dusun ke dusun lain, Setelah menyaksikan langsung kehidupan mereka, terus terang saya miris,” lirih Rio.

diketahui berlatar belakang Rio seorang organisator Saat mahasiswa Rio aktif menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Mesin dan Pengurus DPM UKI Toraja. Selain itu, Rio juga saat ini menjabat sebagai Pengurus sekaligus pelatih di Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Toraja Utara dan pengurus KNPI Toraja Utara

Selamat atas terpilihnya salah satu anggota HMM UKI.Toraja sebagai Kepala lembang Embatau Kecamatan Tikala. Ini sangat membanggakan karena dipercaya memegang amanat membangun masyarakat Lembang.

Penulis : Albert agus
Editor. : Step


BACA JUGA