Waka Polres Tana Toraja Pimpin Apel Pagi, Ingatkan Lagi Netralitas Polri

Stepanus Patanda
Senin, 27 Januari 2020 | 10:20 Wita | 29 View


Weekendsulse.com , Tator–Mewakili Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM mengisi jadwal jam pimpinan, Waka Polres Tana Toraja Kompol. Jacob Lobo SH MH bertindak selaku pimpinan Apel Senin Pagi di Mapolres Tana Toraja. Senin (27/01/2020).

Di jam pimpinan yang terjadwal rutin di setiap hari senin ini, Kompol Jacob Lobo menyampaikan 3 amanat yang merupakan pesan dari Kapolres Tana Toraja.

Yang pertama, Jacob Lobo mengingatkan bahwa salah satu agenda penting dari Polres Tana Toraja adalah menghadapi tahun politik pilkada serentak 2020, ” sejak sedari dini, pimpinan kita terus mengingatkan kita untuk mawas diri dan melaksanakan perintah institusi kita , yaitu Menjunjung Tinggi Netralitas Polri, tidak ada pilihan bagi setiap anggota Polres Tana Toraja selain Pengamanan, jangan coba coba untuk ikut berpolitik praktis, jika masih ada anggota yang coba coba melanggar nertralitas Polri maka Resikonya ditanggung oleh Penumpang “. Kata Jacob Lobo di awal amanatnya.

Jacob Lobo melanjutkan, kepada personil yang mungkin memiliki keluarga yang ikut mencalonkan diri sebagai calon Bupati, Hormati dan Biarkanlah, tetapi yang bersangkutan jangan sekali kali melibatkan diri atau pun menunjukkan sikap tidak netral, karena selama masih menjadi anggota polri, maka kepadanya pula berlaku perintah pimpinan Polri untuk menjaga Netralitas.


Bagi Ibu bhayangkari, kata Jacob Lobo, juga di ingatkan larangan ikut ikutan dalam politik praktis dengan membawa atribut dan simbol bhayangkari, ” jangan berfoto bersama dengan calon tertentu, atau menjadi tim sukses calon tertentu dengan membawa bawa nama, atribut dan simbol organisasi bhayangkari.

Amanat yang kedua, Jacob Lobo mengingatkan lagi personil pada peringatan yang sudah sering kali disampaikan oleh Kapolres.

” Jangan sekali-kali,
Libatkan diri menggunakan apalagi mengedarkan barang-barang yang terlarang, Narkoba, tidak ada pembelaan atau pun perlindungan bagi anggota yang terlibat Narkoba, ini komitmen Kapolres kita “. Tegas Jacob Lobo.

Dan amanat yang ketiga, Jacob Lobo SH MH membacakan keputusan Kapolres Tana Toraja tentang pergeseran posisi atau rotasi jabatan di lingkup internal Polres Tana Toraja.

” Mutasi adalah hal yang wajar, ini merupakan reward bagi personil yang memiliki kriteria yang baik, dan merupakan peringatan bagi personil yang berkinerja buruk, dan kemungkinan rotasi akan dilaksanakan lagi setelah ada penambahan personil “. Ujar Jacob Lobo.

Sebagaimana kita ketahui Polres Tana Toraja mengalami kekurangan personil setelah sebagian dari personilnya berpindah atau mengisi kebutuhan Polres Toraja Utara.

” Laksanakan pergantian posisi, paling lambat seminggu anggota sudah tempati posisinya, sambil kita menunggu penambahan personil dari Polda Sulsel “. Kata Jacob Lobo mengakhiri apel senin pagi

Penulis : Erwin


BACA JUGA