Demi Tingkatkan Layanan Sosial, Andi Surawijaya Serahkan 1 Unit kendaraan ke Bumdes

Stepanus Patanda
Rabu, 05 Februari 2020 | 17:21 Wita | 786 View


Weekendsulsel.com, Torut— Pengurus Bumdes Lembang Salu Sarre Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara siap memaksimalkan fungsi Mobil Truk empat roda yang diberikan Andi Surawijaya. Mobil Pribadi tersebut diberikan kepala Lembang Salu Sarre terhadap Bumdes yang dinilai akan meningkatkan pendapatan asli Lembang.

Hal yang lumrah ketika seorang kepala lembang/desa maupun aparatnya memperoleh kendaraan dinas melalui anggaran alokasi dana desa (ADD), kini salah satu Lembang dari Toraja Utara berinovasi dengan menyumbang mobil miliknya kepada bumdes dan Melalui hasil musyarawah. inovasi tersebut menculang dari kepemerintahan Lembang Salu Sarre untuk meningkatkan layanan sosial berupa pengadaan kendaraan roda 4 (truck) untuk mengantar para pelajar juga penjual sayur mayur, serta mobil ambulace Lembang.

Andi wijaya selaku kepala lembang menuturkan bahwa pengadaan mobil truck tersebut dilatarbelakangi oleh tingginya rasa sosial para pendahulunya dari segi itu dia melihat kesulitan para pelajar saat ingin ke sekolah dan para pedagang sayur mayur yang hendak menjual hasil kebun mereka.


Dengan adanya fasilitas mobil Truk dinilainya bisa memaksimalkan program-program yang ada di Lembang. “Dengan adanya mobil Truk menunjang program Bumdes, diantaranya dalam mengatar jemput anak-anak sekolah dan para penjual sayur dan tentunya ini terbantu sekali,” kata Andi saat ditemui,Senin (2/2/2020).

Salu Sarre lokasinya lumayan jauh dari pusat perkotaan dan kecamatan. Karena itu dengan adanya bantuan mo­bil angkutan bumdes tentu mobilisasi warga jadi terbantu.

Tak hanya warga, di musim hujan ini banyak anak-anak yang kehujanan ketika ke sekolah. Agar mereka tetap sekolah, pihak pemilik mobil sepakat menggunakan ken­daraan tersebut untuk antar jemput anak sekolah. “Kendaran tersebut kita gunakan buat antar jemput anak Sekolah dengan harga terjangkau untuk membeli solar,Gaji sopir dan biaya perawatan,” ujar kepala Lembang

Ia mengungkapkan, pihaknya akan mem­prioritaskan kendaraan tersebut agar bisa dimanfaatkan masyarakat Salu Sarre. “Dulu biasanya kan harus pakai mobil pri­badi dan biayanya mahal. Mobil truk ini akan dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUM­Des),” pungkasnya

Albert Agus