Sosialisasikan Saber Pungli, Bhabinkamtibmas Bawa Pesan Seragam Ketua UPP Saber Pungli

Stepanus Patanda
Senin, 10 Februari 2020 | 13:43 Wita | 56 View


Weekendsulsel.com, Tator–Geiat Sosialisasi tentang Saber Pungli juga di laksanakan oleh Polsek Mengkendek, seperti halnya yang dilakukan rekan sejawatnya di wilayah hukum Polsek Saluputti, Personil Polsek Mengkendek sambangi kantor Lembang Buntu Datu Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja di Senin (10/02/2020) pagi ini.

Sekitar pukul 10.00 wita, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Polres Tana Toraja Bripka Ishak Itan melaksanakan Sosialisasi Peraturan Presiden No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar Pokja pencegahan UPP bertempat dikantor Lembang Buntu Datu Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Bhabinkamtibmas Bripka Ishak Itan pada sosialisasi Pencegahan Pungli ini menyampaikan pesan seragam dari Ketua UPP Saber Pungli Kab. Tana Toraja, Kompol. Jacob Lobo SH MH, sebagai berikut :
Yang pertama, agar tidak melakukan penyimpangan / pungli khususnya pada bagian pelayanan publik kantor lembang Buntu Datu

Yang kedua, menghimbau kepada staf kepegawaian dan masyarakat agar segera melaporkan jika mengetahui adanya praktek pungutan liar.


Yang ketiga menyampaikan kepada Kepala Lembang dan seluruh staf kepegawaian di kantor Lembang Buntu Datu dan masyarakat tentang larangan pungli.

” Dari sosialisasi ini, Kepala Lembang Buntu Datu Bapak Dahlan Unding Biri bersama staf lembang mengucapkan terima kasih atas sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas “. Kata Bripka Ishak Itan.

Sementara itu, Ketua UPP Saber Pungli Kab. Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH, menyampaikan terimakasihnya kepada personil Polsek Mengkendek yang telah membantu mensosialisasikan pesan moral dari Pokja Pencegahan UPP Saber Pungli Kab. Tana Toraja.

” Terimakasih kami untuk Polsek Mengkendek atas partisipasinya turut sosialisasikan pesan moral dari UPP Saber Pungli, hal ini kami apresiasi dan kami berharap pesan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dapat di ketahui dan di fahami oleh aparat pelayan negara di tingkat lembang, sehingga kedepannya pelayanan masyarakat bersih dari praktek pungli “. Tutup Jacob Lobo.

Erwin


BACA JUGA