Himpunan Mahasiswa Rantetayo Jadi Intel Pengawas untuk 2020

Stepanus Patanda
Selasa, 11 Februari 2020 | 19:55 Wita | 546 View


Weekendsulsel.com, Tana Toraja- menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada), Himpunan Mahasiswa Rantetayo (HMR) diajak kerjasama oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (PANWASCAM) untuk ikut mengawasi Pemilihan Kepala Daerah Tana Toraja yang rencananya akan dilaksanakan 23 September 2020, HMR diajak untuk menjadi Intel Pengawas (IWAS) dan seluruh anggota HMR akan mengawasi setiap TPS tempat mereka memilih nantinya.

Ketua HMR Fitrha Yusar Latief menyampaikan apresiasinya kepada PANWASCAM yang telah mengajak HMR untuk ikut berpartisipasi dalam membantu penyelenggaraan PILKADA tahun ini sejatinya mahasiswa adalah garda terdepan menangkal seluruh dampak negatif yang bisa terjadi dalam setiap perhelatan demokrasi seperti isu sarah, penyebaran hoax, kampanye hitam dan politik uang yang sudah merebak luas dikalangan masyarakat. “Terimakasih kepada PANWASCAM telah mempercayakan kami untuk ikut terlibat dalam mengawal jalannya PILKADA tahun ini bukan hanya pada saat pemilihan tetapi sebelum pemilihan bahkan sesudah pemilihan yang berpotensi memecah belah masyarakat”. Kata Fitrha.



Lebih lanjut fitrha mengatakan bahwa kerjasama ini dapat berdampak baik bagi mahasiswa sebagai agen of control ditengah masyarakat sekaligus menjadi salah satu bentuk kaderisasi bagi anggota bagaimana menempatkan diri dalam posisi independen serta peduli terhadap kepentingan dan kedaulatan rakyat, untuk itu kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa membantu pengawas dalam mengawasi pilkada 2020. “Banyak dampak positif kita dapatkan dari kerjasama ini terutama sebagai control sosial serta pembelajaran bagi anggota bagaimana berkontribusi sebagai organisasi mahasiswa dalam perhelatan demokrasi dan kita upayakan akan bekerja semaksimal mungkin karna ini kali pertama”. tutup fitrha.

HMR dan PANWASCAM melakukan pertemuan tanggal 3 Ferbruari 2020 di sekretariat PANWASCAM Rantetayo yang dihadiri oleh Ketua PANWASCAM, Staf PHL, staf HPP, staf SDM, ketua HMR beserta seluruh pengurus HMR. Dalam pertemuan tersebut ketua PANWASCAM Rantetayo Yermia Palilu mengharapkan kerjasama dari HMR dengan PANWASCAM untuk membantu pengawasan baik sebelum pemilihan, pemilihan dan setelah pemilihan karna menurutnya mahasiswa itu selalu berfikir kritis dan tidak memihak, itulah alasan utama mengapa memilih HMR sebagai rekan kerja yang mampu membantu menerjemahkan tugas Pengawasan.


Penulis : Elyakim jaka
Editor : Albert agus