Proyek Peningkatan Jalan di Mappak Yang Disoroti Warga Sudah diperbaiki

Stepanus Patanda
Rabu, 11 Maret 2020 | 09:48 Wita | 943 View


Weekendsulsel.com, Toraja- Pihak CV Mustika Mitra Selaras mengklaim sudah memperbaiki seluruh jalan yang Rusak akibat Curah hujan yang tinggi, “yah, sempat itu hari beberapa titik di pekerjaan mengalami kerusakan dikarenakan intensitas hujan yang tinggi tapi kami sudah perbaiki, dan kami pun belum selesai sepenuhnya, baru sekitar 60% yang kami kerjakan,” ucap Clemens Batara Lumiling saat dihubungi wartawan, Senin (9/3/2020).

Proses pengerjaan pembangunan peningkatan jalan kabupaten pada Poros Buangin – Kondo Dewata/Miallo yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Kabupaten Tana Toraja pada TA 2019 senilai Rp 6.607.985.500,- dikerjakan oleh CV. Mustika Mitra Selaras sempat mendapat sorotan dari warga lantaran dinilai tidak sesuai bestek bahkan sempat beredar beberapa foto pekerjaan yang dinilai tidak sesuai bestek dan dikerja asal-asalan. Fondasi dari sebuah proyek tergantung dari perencanaan pekerjaan. Tanpa rencana yang matang, pengerjaan tidak akan berjalan lancar dan tidak akan sesuai dengan bestek yang bisa menghambat pengerjaan proyek.

Pihaknya mengatakan foto-foto tersebut hanya di manfaatkan oleh oknum tertentu, “foto kerusakan pekerjaan yang beredar adalah ulah oknum-oknum yang kebetulan melintas di area sekitar pekerjaan dan mereka mungkin menganggap bahwa pekerjaan itu sudah kami tinggalkan, nyatanya tidak, bagaimana mungkin pekerjaan di lakukan pada saat cuaca tidak mendukung,” tuturnya.


Dikatakan lagi, “komisi III DPRD Tana Toraja rencananya akan turun juga kelokasi proyek untuk meninjau apakah pekerjaan kami memang asal-asalan atau kah sesuai prosedur” .

Pelaksana pengerjaan proyek untuk mencapai keuntungan yang maksimal tentunya tanpa harus mengurangi kualitas dari pekerjaan yang dikerjakan. Terkait foto yang beredar melalui media sosial, pantauan media ini yang sempat melintas di lokasi proyek, melihat kondisi masih dalam tahap pengerjaan namun sempat menjadi sorotan warga beserta beberapa foto pekerjaan beredar yang dinilai dikerja asal-asalan sudah di kerjakan.

Penulis : Albert Agus