Konsistensi PT. TOARCO JAYA Salurkan Dana CSR

Stepanus Patanda
Kamis, 12 Maret 2020 | 23:10 Wita | 276 View


Weekendsulsel.com, Torut– Usaha yang bergerak di bidang perkebunan kopi yakni PT. TOARCO JAYA konsisten menunjukkan kepedulian sosial kepada masyarakat dibuktikan dengan pendistribusian dana CSR yang diatur pemerintah melalui UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT).

Kepala bagian administrasi PT. TOARCO JAYA , Ruben Rante Tondok yang ditemui weekendsulsel.com Selasa, (10/3/2020) di ruang kerjanya mengatakan, bantuan dana CSR dari PT. TOARCO JAYA tahun 2016 yang lalu sebesar Rp 500.000.000,- yang di serahkan melaui anggota DPRD Toraja Utara, itu untuk perbaikan jalan seino (poros tombang kalua’- pedamaran) “iya dana CSR tahun 2016 Rp 500.000.000,- itu digunakan untuk perbaikan jalan, ada juga surat tanda terimanya,” katanya.

Ruben menguraikan bahwa masyarakat jangan salah tanggap dana CSR itu setiap tahun tidak menentu nilai dan bentuknya ia memberikan contoh, “ditahun 2017 kami berikan 3 unit mobil ke Pemda Torut yakni 2 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan 1 unit ambulance, kemudian ditahun 2018 kami memberikan sumbangan Rp 60.000.000,- bagi korban bencana alam di palu melalui pemda torut,” urainya.

Surat tanda terima bantuan CSR senilai Rp.500.000.000,-

Lanjut Ruben, “PT. TOARCO JAYA pada tahun 2019 kemarin juga memberikan bantuan komputer untuk sekolah-sekolah di Nanggala, Sesean dan Paniki, juga memberikan bantuan beasiswa bagi anak karyawan di PT. TOARCO JAYA khusus di jenjang study perguruan tinggi,” katanya.


CSR (Corporate Social Responsibility) adalah suatu tindakan oleh perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana perusahaan itu berada, seperti melakukan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, memberikan beasiswa untuk anak tidak mampu di daerah tersebut, dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk membangun desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dan berguna untuk masyarakat banyak, khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan tersebut berada.

Albert agus