Airterkini.com Akan Hadir di Toraja Membangun “Tondok”

Stepanus Patanda
Senin, 16 Maret 2020 | 07:12 Wita | 530 View


TANA TORAJA – Di tengah arus globalisasi dengan teknologi informasi yang kian canggih dan digitalisasi serta adanya kemerdekaan berekspresi dan demokratisasi saat ini, perkembangan media massa utamanya media online atau media siber di Indonesia terus mengalami peningkatan baik kuantitas maupun kualitas.
Keberadaan media online atau portal berita telah menjadi tren sebagai media massa modern yang sangat dibutuhkan hingga ke daerah. Khusus di Toraja, pertumbuhan media siber tak dapat dibendung karena menjadi tuntutan kebutuhan masyarakat setempat. Beberapa dari portal berita yang ada didirikan secara lokal di Toraja. Bahkan dalam waktu dekat ini, akan hadir media online baru bernama Airterkini.com.
Konon, rencana munculnya media baru ini sudah dirancang secara matang sebelumnya. Hal ini dibenarkan Direktur Operasional PT. Gikei Mitra Utama, Ariston W. Rantetana.
Ditemui di Hotel Misiliana, Minggu malam (15/3), Ariston mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan acara Launching Airterkini.com. “Acara peluncurannya rencana hari Rabu tanggal 18 Maret ini, bertempat di sini (Hotel Misiliana). Makanya kami concern di sini melakukan persiapan mulai sekarang sampai launching,” ujarnya di sela rapat persiapan.

Umbul-umbul airterkini sekitaran hotel misliana

Di tempat yang sama, awak media ini juga menemui Melky Gora Rantetana, Direktur Utama PT. Gikei Mitra Utama. Pihaknya, kata dia, sangat antusias mengembangkan usaha di bidang media khususnya media online. “Artinya meskipun ini bisnis ya harus bisa membantu masyarakat dengan create-create yang ada, kita tidak ikut-ikutan,” tutur Melky yang dikenal ramah dan luwes ini.
Sementara Pemred Airterkini.com, Tommy Tiranda, berharap dengan hadirnya media ini, meskipun juga bersinergi dengan pemerintah khususnya pemda sebagai partner yang setara, pihaknya tetap konsisten bersama masyarakat mengawal pemerintah dan pembangunan dengan fungsi-fungsi kontrol sosial yang dimiliki. “Kontrol sosial yang objektif. Ini juga tidak lepas dari tagline kami ‘berintegritas dan independent’,” beber Tommy. (Toni-Step)