Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bantu Warga Rembon Mengungsi

Stepanus Patanda
Senin, 06 April 2020 | 23:37 Wita | 210 View


Weekendsulsel.com, Tana Toraja — ekspresikan kepedulian kepada warga, sekitar pukul 10.15 wita, bertempat di Ratte Buttu Tana lingkungan To’ao lembang Buri kecamatan Rembon,
Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Bripka Maxi Palan membantu melakukan pembongkaran rumah yang dilakukan secara sukarela untuk menghindari hal hal yang tidak dinginkan dikemudian hari khususnya kejadian tanah longsor dan berikut dengan kekhawatiran terjadinya longsor susulan. Senin (6/04/2020).

Baca Juga : Kapolres Himbau Masyarakat

Menurut informasi yang dihimpun dari Bhabinkamtibmas Bripka Maxi Palan, sebelumnya di hari sabtu (4/04/2020) sekitar pukul 20.00 wita telah terjadi longsor yang mengakibatkan satu rumah warga rusak.

Iklan-PUPR

” Di Sabtu kemarin ada kejadian longsor di Ratte Buttu Tana, 1 rumah warga rusak, dan disekitar pemukiman warga terdapat banyak retakan tanah yang berpotensi berujung pada terjadinya tanah longsor lagi, dan tentunya ini membuat warga kuatir dan dengan sukarela memilih untuk meninggalkan lokasi atau untuk sementara mengungsi ditempat yang lebih aman “. Ujar Maxi Palan.

Sementara itu, Kapolsek Saluputti Polres Tana Toraja AKP Martinus Pararuk yang di hubungi lewat sambungan selulernya menyebutkan jika sebelumnya di lokasi tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh tim BMKG Provinsi Sulsel dan hasil pemeriksaan menyatakan bahwa lokasi tersebut sudah tidak layak untuk dijadikan pemukiman warga karena struktur tanahnya yg labil dan terjal, kondisi itu rentan mengakibatkan terjadinya longsor.


” Kami dari Polsek Saluputti bersama dengan aparat terkait lainnya menghimbau kepada warga untuk mencari tempat yang aman, dengan cara mengungsi ke rumah kerabat masing- masing untuk sementara. “. Himbau Kapolsek.

Terakhir, AKP. Martinus Pararuk informasikan 34 KK dan 132 jiwa yang mengungsi.


BACA JUGA